SERPEDHANPAN

POLRES SERUYAN MENFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK KETAHANAN PANGAN

Ada terobosan yang dibuat untuk mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Polres Seruyan memanfaatkan lahan kosong di dibelakang Mako Polres.

Seperti yang dilakukan anggota Polres Seruyan dibelakang Mako Polres Seruyan ada sejumlah pengembangan lahan kosong dan budidaya. Seperti menanam singkong, sayur-sayuran dan budidaya ikan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si. mengatakan, “Polres Seruyan harus bisa ikut andil dalam kegiatan yang berbasis program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh bapak Kapolri dalam rangka membantu ketahanan pangan Nasional dimasa pandemi covid-19 maka dari itu dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang mako Polres Seruyan ini mari kita kelolan untuk menjadi kebun ketahan pangan yang bermanfaat bagi warga masyarakat dan Personel Polres Seruyan itu sendiri”. Pungkasnya.

“Barusan kita cek ke lokasi di komplek kebun ketahanan pangan sekaligus melaksanakan panen hasil kebun yaitu tanaman singkong yang telah kita tanam dan kita rawat sebagai bentuk bukti nyata bahwa Polres Seruyan bersungguh-sugguh dalam mengelola lahan kosong yang ada dibelakang Polres sekaligus untuk membantu ketahan pangan. Selasa (1/5/2021).

Anggota Polres Seruyan ke depan diharapkan agar bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumahnya, untuk bisa ditanami tumbuhan, atau usaha ternak lainya yang tentunya sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

Kapolres Seruyan juga mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan yang dapat menopang ketahanan pangan dan ekonomi perlu dilakukan. Apalagi semuanya belum tahu kapan kondisi pandemi sekarang akan kembali normal seperti sedia kala. (T37)